jump to navigation

Tips Membuka Windows Yang Dipassword 18/05/2009

Posted by honeyque in komputer teman...!!!.
Tags: , ,
trackback

windows-xp-wallpapersMicrosoft Windows atau lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft yang menggunakan antarmuka dengan pengguna berbasis grafik (graphical user interface). Sistem operasi Windows telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. Windows versi pertama, Windows Graphic Environment 1.0 pertama kali diperkenalkan pada 10 November 1985 yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan komputer dengan tampilan bergambar. Windows 1.0 merupakan perangkat lunak 16-bit tambahan (bukan merupakan sistem operasi) yang berjalan di atas MS-DOS (dan beberapa varian dari MS-DOS), sehingga ia tidak akan dapat berjalan tanpa adanya sistem operasi DOS. Versi 2.x, versi 3.x juga sama.
Beberapa versi terakhir dari Windows (dimulai dari versi 4.0 dan Windows NT 3.1) merupakan sistem operasi mandiri yang tidak lagi bergantung kepada sistem operasi MS-DOS. Microsoft Windows kemudian bisa berkembang dan dapat menguasai penggunaan sistem operasi hingga mencapai 90%. Berikut ini ada cara membuka password windows tanpa cd boot, dengan syarat Administrator tidak terpassword.

  1. Pada saat awal komputer dinyalakan tekan F8, akan muncul menu booting
  2. Pilih Safe Mode
  3. Saat jendela login tampil, pilih Administrator. Biasanya akun Administrator tanpa password. Namun apabila dipassword maka cara ini tidak dapat digunakan.
  4. Apabila berhasil masuk, pilih menu Control panel – User Account
  5. Pilih nama akun yang tersedia selain Administrator. Kemudian pilih Remove the password.
  6. Setelah selesai restart komputer Anda

Apabila Anda lupa dengan password windows maka sebaiknya Anda mendownload software kecil ini. Dengan software bejuluk Kon-Boot pengguna dapat masuk ke sistem operasi windows yang terpassword tanpa harus mengetahui passwordnya. Syarat penggunaannya cukup mudah, yaitu komputer mendukung booting dari cdroom atau floppy disk. Ukuran 10KB dalam bentuk zip. Apabila diekstrak akan berisi file iso sebesar 110 KB. Anda bisa mempergunakan floppy atau cd untuk menjalankan Kon-Boot ini.

Burning file iso tersebut ke cd dengan Nero atau software burning lainnya. Untuk menuliskan file iso ke dalam floopy gunakan RawWrite yang dapat diunduh Di Sini. Cara menjalankannya cukup mudah, silakan boot komputer dari cd/floopy Kon-Boot yang telah Anda buat. Saat jendela login windows terbuka silakan isi password dengan sembarang password atau dikosongi. Software ini dapat dijalankan di sistem operasi Windows antara lain:

Selain itu dapat juga dijalankan di sistem operasi linux antara lain Gentoo, Ubuntu, Debian dan Fedora. Selangkapnya mengenai Kon-Boot ini dapat dilihat Di sini. Pergunakanlah dengan bijak, jangan dipergunakan untuk membuka password windows yang bukan menjadi hak Anda.

Sumber dari sini Ebsoft

…………Selamat Mencoba………..
Advertisements

Comments»

1. zainal arifin - 31/03/2010

[…] { 31 Maret 2010 @ 05:45 } · { Tak Berkategori } Tips Membuka Windows Yang Dipassword […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: